Gundah Gadget — Bingung antara AHA Touch atau Mobile Wireless (Mi-Fi)

Jadi sebenarnya yang saya tuh ingin punya wireless sendiri dan punya HP android, tapi…… Agak rempong sih emang keinginan saya yang satu ini. Hahaha. Saya sempat mencari Mi-Fi dan dapat gadget ZTE AC30. Jadi di satu sisi, saya ingin modem wireless, tapi sisi lain saya juga mau HP android. Oke, gini deh saya akan coba mendaftar beberapa keunggulan dan kekurangan dari masing-masing gadget.

AHA Touch : Gambar

(+) : Ini adalah HP Android, yang udah jadi dream-gadget saya. Haha.

(+) : Bisa dipakai jadi modem wireless untuk 5 hardware.

(+) : As I told you, ini adalah HP. Ya seperti HP pada umumnya, berarti ada fungsi seperti menelpon, SMS, foto-foto, dll.

(-) : Seperti namanya ini adalah produk bundling dari AHA. So, yang aslinya adalah HP Huawei IDEOS C8 150 ini akan nempel terus dengan provider AHA itu.

Mobile wireless (Mi-Fi ZTE AC30) :Gambar

(+) Ini adalah mobile wireless. Cukup praktis. Bisa digunakan untuk 5 hardware.

(+) Ini bisa dual mode (bisa untuk provider GSM ataupun provider CDMA)

(-)  Ini HANYA modem. Jadi ya hanya untuk konektor untuk surfing internet.

Nah, kebetulan di rumah saya sudah pakai Mi-Fi ZTE AC30, cuma kan itu untuk penggunaan di dalam rumah. Tidak bisa dibawa-bawa pergi. Makanya saya ingin untuk punya sendiri. Pengennya sih tidak bergantung dengan satu provider. Jadi kalau misalnya gak puas dengan provider tertentu, bisa ganti deh. Hahaha. So, I wish saya bisa nemu HP Huawei IDEOS C8 150. Haha. Tapi kalau tidak nemu, ya saya bingung mau pakai AHA Touch atau MiFi langsung.

Leave a Reply

