[WhichTeamAreYou] Yang Tua Ngalah atau Ngalah Sama Yang Tua

Waktu kecil mungkin saya dan mungkin sebagian besar dari kita (terutama yang punya adik kandung) diajarkan oleh orang tua, yang tua ngalah. Biasanya hal ini buat menghindari adanya pertengkaran antara yang lebih tua dengan yang lebih muda.

Beranjak dewasa, saya sering melihat beberapa fenomena yang (menurut saya) justru kebalikan dengan yang saya terima waktu kecil. Contoh kasus : ketika saya ngantri beli makan, kadang suka tiba-tiba ada orang tua yang nyebrobot antrian. Ya mungkin ga langsung nyerobot di depan saya sih, tapi kan tetep aja hak saya diduluin orang. NAH!! Dari situ saya berpikir, masihkah “ilmu” yang saya terima waktu kecil sudah bergeser menjadi Ngalah Sama Yang Tua?? Emang sih bisa aja gw tegur, tapi beberapa kali yang saya alami, malah ditegur balik. LAH?! Gak mungkin kan terus saya maki-maki orang yang lebih tua di depan umum?

Let me know your opinion. 🙂

Thank you for reading.
Best regards,

Dimas Daniel

One thought on “[WhichTeamAreYou] Yang Tua Ngalah atau Ngalah Sama Yang Tua

  1. hiii…seru baca blognya… salam kenal ya…
    Menurut aku… tergantung situasi… menurutku istilah : yang tua ngalah itu cuma berlaku di hubungan sodara deh…. selain itu…”ngalah sama yang tua…” hihihi…. biasa lah….

Leave a Reply

